BANJARMASIN – Guna mencapai hajatan besar pada pesta demokrasi 5 tahunan yaitu pemilu 17 April 2019 mendatang dengan kondisi yang aman damai, sejuk dan harmonis, maka Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalsel menggelar pertemuan dengan seluruh kontestan partai politik (parpol) dengan menghadirkan pembicara diantaranya KPU,Bawaslu dan Akademisi Perguruan Tinggi serta Kemendagri.

Tujuan digelarnya sosialisasi pelaksanaan pemilu lintas parpol ini agar setiap parpol bersama-bersama menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Keberadaan parpol dalam mendukung terciptanya situasi aman dan sejuk ini sangat penting,” ujar kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalsel, Adi Santoso, kepada Kalselpos Rabu (06/03).

Menurutnya, hingga saat ini Kalsel termasuk daerah yang aman dan kondusif kondisi ini agar tetap konsekuen di jaga secara bersama-sama hingga kepelosok pedesaan maupun kecamatan.

Meski dinyatakan daerah yang sejuk dan aman tetap saja pemerintah daerah, pengawas pemilu, petugas keamanan siap siapa dengan meningkatkan kewaspadaan mendekati hari pelaksanaan pemilu agar segala kemungkinan terjadi atau pemicunya bisa diantisipasi sedini mungkin.

“Ini perhelatan akbar secara serentak bagi rakyat, pesta demokrasi agar semua disambut penuh suka cita,” terangnya.

Lanjut Adi Santoso, dirinya berpesan kepada Kesbangpol ditingkat Kabupaten Kota agar bersama dan meningkatan kewaspadaan dini di masyarakat.

Kemudian khusus didatangkannya perwakilan dari kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) bertujuan agar segala peraturan yang ada di kemendagri ini bisa di sampaikan kepada seluruh konstituen peserta pemilu,artinya semua kontestan peserta pemilu berkomitmen menjaga kenyamanan,kedamaian dan kesejukan Banua.

“Ini menjadi komitmen bersama untuk menjaga daerah kita tetap kondusif ditengah persaingan secara sehat bagi parpol,” tutup Adi.

(sumber:http://kalselpos.com)

Kesbangpol kumpulkan Pengurus Parpol

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *