Banjarmasin – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Prov Kalsel mensosialisasikan pemilih pemula bagi 500 pelajar di Banjarmasin berlangsung di Gedung Mahligai Pancasila, Kamis (14/3/2019)

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor usai membuka sosialisasi pemilih pemula kepada awak media mengatakan, generasi muda di Kalsel lebih mengedepankan rasional ketimbang emosional, paham terhadap isu-isu politik, cerdas dan dapat menentukan pandangannya dan sikap politiknya tanpa mau diintervensi oleh siapapun.

“Sosialisasi sekarang ini harus gencar dilaksanakan hingga ke level yang paling bawah untuk meningkatkan jumlah suara, terutama dikalangan pemilih pemula,” ujar Paman Birin

Sementara Kepala Kesbangpol Prov Kalsel Adi Santoso menjelaskan pelajar yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih pemula yang berusia 17 tahun sesuai dengan UU Pemilu. Kegiatan sosialisasi dalam rangka membantu pemerintah bahwa pemilu 2019 angka partisipasi pemilih meningkat.

“Gubernur Kalsel mengingatkan bahaya adanya berita-berita Hoax dan ujaran kebencian diharapkan bagi pelajar pemilih pemula diajak turut berpartisipasi untuk menangkal berita tersebut,”pungkas Adi Santoso

(sumber:http://rri.co.id)

Kesbangpol Provinsi Kalsel Ajak Siswa Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula pemilu 2019

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *