Banjarbaru – Jumat (12/05/23), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalsel telah mengadakan Seleksi Paskibraka Duta Pancasila Prov. Kalsel Tahun 2023 selama tiga hari, dari hari Selasa sampai dengan Kamis tanggal 9 – 11 Mei.

Berjumlah 90 peserta terdiri 45 putra dan 45 putri merupakan pelajar dari Kelas 10 telah melalui tahapan seleksi pada kabupaten kota se-Kalsel. Nantinya mereka akan dipilih 41 orang untuk menjadi Calon Paskibraka Kalsel terdiri dari 39 untuk Kalsel dan 2 dikirim untuk mewakili Provinsi Kalsel ke tingkat nasional. 

Adapun metode yang diterapkan dalam seleksi yakni seleksi kesehatan, seleksi parade, seleksi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, seleksi intelegensi umum, seleksi peraturan baris berbaris (PBB) dan kesamaptaan, serta seleksi kepribadian.

Dalam seleksi selama 3 (tiga) hari tersebut, telah didapatkan perwakilan ke tingkat Nasional yaitu Ahmad Faddillah Rahmadani asal SMA Negeri 1 Marabahan, dan Ela Noval Putri Ghofur asal SMA Negeri 6 Banjarmasin. Keduanya akan bergabung bersama tim Paskibraka se-Indonesia di Istana Presiden RI untuk mengibarkan bendera pusaka merah putih pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Selain dua peserta yang lolos ke tingkat nasional tersebut, empat peserta lainnya juga terpilih sebagai cadangan nasional. Diantaranya M. Andriya Ramadhani asal SMAN 1 Kandangan, Nazwa Daniella Adriani asal SMAN 2 Banjarbaru, Yoga Maisa Pratama asal SMAN 1 Rantau dan Yasmine Clara Fredlina Akbar asal SMAN 1 Simpang Empat (fm/kesbang).

 

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.